TEATER SOPO FISIP UNS GELAR PENTAS PRODUKSI XVIII

Kelompok Teater Sopo FISIP UNS kembali menggelar Pentas Produksi XVIII dengan judul “Sidang Susila”. Pentas teater yang telah digelar pada hari Selasa, 15 November 2011 di Teater Arena Taman Budaya Surakarta (TBS) tersebut menampilkan naskah karya Agus Noor dan Ayu Utami dengan sutradara Rudy Gemphile.

Kehadiran “Sidang Susila” seolah menyentil Undang-Undang Anti Pornografi (UU APP) yang dibuat Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu. Pentas berdurasi 150 menit tersebut seakan ingin menguliti kerancuan UU tersebut.

Menurut sang sutradara, kelompok Teater Sopo emmang sengaja memasukkan kata-kata umpatan dalam pentasnya. Tak dapat dipungkiri, umpatan sudah menjadi hal yang dekat dengan masyarakat. Namun disini, kelompok Teater Sopo tidak sekedar mengumpat tetapi mengeksplorasikan umpatan tersebut agar indah didengar dan tidak membuat risih orang yang mendengar. Disamping Kota Solo, “Sidang Susila” juga telah pentas di Semarang dan Salatiga pada awal November lalu, sedangkan Kota Solo adalah Kota pamungkas untuk pentas tersebut.

(Bagian Sistem Informasi UNS).