Kegiatan Dies Natalis ke-12 Program Pascasarjana UNS

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Program Pascasarjana UNS yang ke-12, Program Pascasarjana mengadakan acara “Senam Sehat Bersama”, yang diikuti oleh seluruh pimpinan universitas/fakultas, seluruh pimpinan, dosen dan karyawan Program Pascasarjana.  Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 6 Desember 2011 bertempat di Halaman Gedung Program Pascasarjana UNS mulai pukul 07.00 WIB.

Selain acara senam sehat, Dies Natalis ke-12 Program Pascasarjana UNS juga diisi dengan Seminar Nasional selama 2 hari pada tanggal 23-24 Nopember 2011. Untuk hari pertama, tanggal 23 Nopember 2011 mengambil tema “Integrasi Teknologi dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran” dengan keynote speaker Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. dan 2 pembicara, yaitu:

  1. Prof. Dr. Yusufhadi Miarso, M.Sc (UNJ)
  2. Dr. Uwes Ani Chaeruman.

Untuk hari ke-2, tanggal 24 Nopember 2011 diselenggarakan Seminar Guru Besar dengan menghadirkan pembicara:

  1. Prof. Dr. Mulyoto, M.Pd.
  2. Prof. Dr. Sri Samiati Tarjana
  3. Prof. Dr. Sri Anitah
  4. Prof. Dr. St. Y. Slamet

dengan tema “Peningkatan Kualitas Pembelajaran di Program Pascasarjana Ditinjau dari Berbagai Perspektif”.

Pembukaan acara Dies Natalis Program Pascasarjana UNS diawali dengan laporan Direktur Program Pascasarjana UNS Prof. Drs. Suranto, M.Sc, Ph.D. selanjutnya Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. didampingi pimpinan universitas dan Program Pascasarjana membuka acara Dies Natalis ini dengan ditandai pelepasan balon.  Pembukaan acara Dies ini sekaligus menandai acara pembukaan Pameran Pendidikan dan Student Day di Program Pascasarjana UNS yang berlangsung selama 3 hari (23-25 Nopember 2011) yang menampilkan stand dari masing-masing prodi di Program Pascasarjana lengkap dengan tampilan kesenian dari masing-masing Program Studi, antara lain Tari Minak Jinggo, Macapat, Tembang Campursari, dll. Dari penampilan stand-stand yang ada keluar sebagai Juara I Prodi Teknologi Pendidikan; Juara II Prodi Pendidikan Sejarah; Juara III adalah Prodi Magister Kedokteran Keluarga.

(Program Pascasarjana UNS).