“KAMPUNG CAHAYA” JN UKMI TELAH BERAKHIR

JN UKMI UNS (Jama`ah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Universitas Sebelas Maret) telah mengadakan program kerja  “Kampung Cahaya” yang berlangsung dari tanggal  29 Oktober – 20 November 2011. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud pengabdian JN UKMI UNS kepada masyarakat yang pada umumnya membutuhkan cahaya Islami yang dikemas dalam bentuk pengabdian yang dapat memberi manfaat langsung bagi umat Islam di daerah Pucang Sawit , Sudiroprajan khususnya.

Agenda kegiatannya antara lain:

  1. Program rutin les MAPEL untuk anak-anak warga di Wijen Rt 04 Rw 07 Kelurahan Sudiroprajan
  2. Bakti Sosial (BAKSOS), telah berlangsung tanggal 7 November 2011 yang diisi dengan penyembelihan hewan kurban karena bertepatan pada hari raya kurban, bagi-bagi sembako gratis, penjualan baju bekas murah, dan malam hari pengajian akbar di Masjid Nurul Falah (Dusun Binaan JN  UKMI UNS  di Pucang  Sawit)
  3. Training Soft Skill, pembekalan keterampilan untuk warga Wijen Rt 04 Rw 07 Kelurahan Sudiroprajan. Keterampilan yang diberikan adalah training pembuatan jamur krispi. Acara telah dilaksanakan tanggal 19 November 2011 di depan Masjid Nurul Huda Sudiroprajan yang diikuti 17 peserta
  4. Out Bond anak-anak, yang berlangsung hari Minggu, 20 November 2011 bertempat di sekitar Masjid Nurul Huda yang diikuti 27 peserta
  5. Kajian dan Penutupan, berlangsung di Minggu malam, 20 November 2011 sebagai puncak dari rangkaian acara “Kampung Cahaya”. Acara kajian disampaikan oleh ustadz Hanifulloh Syukri (Dosen FSSR UNS), yang menyampaikan materi tentang istiqomah. Dengan gaya ceramah beliau yang khas, peserta kajian dibuat tertawa dan terkesan dengan materi. Acara diikuti sekitar 30 peserta.

Acara ditutup dan diakhiri dengan penyerahan vandel dari JN UKMI UNS kepada Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Sudiroprajan.

(JN UKMI UNS).