KSI FAPERTA UNS ADAKAN LOMBA MEWARNAI TK SE-SOLO RAYA

Dalam rangkaian FAST’11 (Festival of Agri-Science and Technology 2011), Kelompok Studi Ilmiah Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (KSI Faperta UNS) mengadakan Lomba Mewarnai Tingkat TK se-Solo Raya sebagai ajang untuk menuangkan kreativitas anak-anak TK dan mencoba mengenalkan pertanian pada anak sejak dini.

Lomba yang bertema “Membangun Jiwa Cinta Pertanian Sejak Dini” ini telah dilaksanakan pada hari Kamis, 3 November 2011 bertempat di Aula Fakultas Pertanian UNS. Hasil yang diharapkan dari lomba ini pun tergolong lain, karena karya peserta tak hanya dinilai dari sisi keindahan (komposisi warna dan kreativitas) serta kerapiannya saja, akan tetapi juga dari kesesuaiannya dengan tema lomba yang diharapkan dapat mendidik anak-anak kecil untuk lebih mengenal dunia pertanian. Kita tahu bahwa Indonesia terkenal dengan sebutan negara agraris, sehingga rasa kebanggaan akan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia salah satunya akan tercermin dari bidang pertanian tersebut.

Seluruh peserta yang semunya masih berusia anak-anak (tingkat TK) terlihat begitu antusias dalam mengikuti perlombaan, dan sebagai pemenangnya adalah Ananda Fauziy Putra (TK Aisyiah 20 Pajang). Karya-karya yang dihasilkan pun dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk diri sendiri, di samping juga sebagai wujud apresiasi kepada pertanian Indonesia. Lomba Mewarnai tingkat TK  mengiringi seluruh kegiatan FAST’11 yang lain, yaitu:

  1. Lomba Karya Tulis (LKT) Regional se-Jawa Bali
  2. Orientasi Jurusan
  3. Pawai Ilmiah
  4. Soul in Writing.

(KSI Fak. Pertanian UNS).