JURUSAN PBS FKIP UNS GELAR SEMINAR NASIONAL

Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (JPBS FKIP UNS) akan menggelar Seminar Nasional dengan tema “Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajaran Sebagai Upaya Membentuk Guru dan Dosen Bahasa Indonesia yang Profesional dan Berkarakter”.

Melalui penyelenggaraan seminar tersebut diharapkan dapat mengembalikan citra karakter bangsa Indonesia yang mulai terkoyak. Dengan menilik betapa pentingnya implemen-tasi pendidikan karakter dalam berbagai mata kuliah yang dipraktikkan oleh guru dan dosen dalam berbagai konteks, seminar ini  menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Seminar Nasional direncanakan akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal      : Minggu, 27 November 2011

Pukul                     : 07.00 s.d. 16.00 WIB

Tempat                 : Aula Gedung F (Ungu) FKIP UNS

Jl. Ir. Sutami 36A Kentingan Surakarta

Telp/faks. (0271) 664839.

Pemakalah utama yang direncanakan akan hadir adalah:

  1. Prof. Dr. Furqon Hidayatullah, M.Pd. (Dekan FKIP UNS dan Penulis Buku Pendidikan Karakter) dengan materi “Pengembangan Profesionalisme Guru dan Dosen Berbasis Pendidikan Karakter”
  2. Prof. Dr. Burhan Nurgiyantoro, M.Pd. (Pakar Evaluasi Bahasa dan Sastra UNY Yogyakarta) dengan materi “Peningkatan Kualitas Proses dan Hasil Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Dalam Upaya Menciptakan Insan Cendekia Untuk Memajukan Pembangunan Bangsa Berbasis Pendidikan Karakter”.

Dalam Seminar tersebut, Panitia juga mengundang pemakalah pendamping dari guru, dosen, alumni dan para mahasiswa dari dalam dan luar negeri. Informasi ketentuan dan keterangan lain, yang lebih lengkap dapat diunduh melalui http://www.uns.ac.id.

(JPBS FKIP UNS).