FMIPA UNS TERIMA KUNJUNGAN DOSEN ITB

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret (FMIPA UNS) pada hari Kamis, 3 November 2011 telah menerima kunjungan beberapa orang dosen FMIPA ITB, yaitu:

  1. Dr. Suprijadi
  2. Dr. M. Abdulkadir
  3. Pepeng Arifin, Ph.D.

Diskusi dilakukan di Ruang Sidang I FMIPA UNS antara Tim FMIPA ITB dengan FMIPA UNS  yang terdiri dari perwakilan jurusan: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika dan Farmasi.

Acara diawali dengan sambutan Dekan FMIPA UNS yang mengharapkan dari kunjungan dan diskusi, akan  menjadi awal  bagi terciptanyanya kerjasama dan kolaborasi riset antara FMIPA ITB dengan FMIPA UNS disertai bentuk kerja sama yang lain. Selanjutnya adalah penjelasan dari Tim FMIPA ITB tentang Program Doktor Unggulan bagi Mahasiswa S-1, yang merupakan model/program baru untuk menempuh program Doktor di FMIPA ITB tanpa melalui program magister. Program Doktor Unggulan (S-3) FMIPA ITB dapat ditempuh oleh lulusan S-1 dengan syarat IPK 3,25, TOEFL 475 dan TPA 475. Bila lolos, semua biaya pendidikan baik SPP, bahan penelitian dan uang saku (setara BPPS) diberikan selama studi, dengan target lama studi 4 tahun. Untuk mengetahui lebih lengkap informasi mengenai program tersebut dapat dilihat pada http://excellent.fmipa.itb.ac.id.

(FMIPA UNS).