VISITASI AKREDITASI LEMBAGA

Pada hari Rabu, 2 November 2011 Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal (BAN PNF) telah mengadakan visitasi akreditasi lembaga di Lembaga Pelatihan Komputer Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (LPK KOPMA UNS). Visitasi dihadiri oleh karyawan LPK, pengurus KOPMA UNS serta pengawas yang mengikuti jalannya penilaian akreditasi untuk LPK KOPMA UNS.

Visitasi Akreditasi berlangsung pukul 10.00-15.00  WIB di LPK KOPMA UNS, dengan acara: pembukaan, dilanjutkan dengan peninjauan oleh dua asesor yang dikirim untuk menilai LPK KOPMA UNS. Penilaian berdasarkan standar kelayakan LPK Nasional (Standarisasi Nasional), yang terdiri dari 8 standar, yaitu:

  1. standar isi
  2. standar proses
  3. standar kompetensi lulusan
  4. standar pendidik dan tenaga kependidikan
  5. standar sarana dan prasarana
  6. standar pengelolaan
  7. standar pembiayaan
  8. standar penilaian.

Dari hasil penilaian, LPK KOPMA UNS termasuk dalam kategori Cukup Menunjang sebagai Lembaga Pendidikan Nonformal. Dari hasil penilaian untuk berkas dan kelengkapan administrasi, memperoleh penilaian Sudah Tertib. Sampai dengan berakhirnya kegiatan peninjauan, semua proses berjalan lancar dan baik. Dengan diraihnya prestasi tersebut, diharapkan dapat menjadi pendorong motivasi untuk melangkah lebih baik demi kemajuan LPK KOPMA UNS ke depan sehingga mampu menjadi lembaga kursus dan pelatihan yang berstandar nasional dengan biaya terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

(KOPMA UNS).