SOSIALISASI PKM DI FAPERTA

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (Faperta UNS) dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreasi dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang baik, dan mempersiapkan mahasiswa menjadi cendekiawan mandiri, arif dan berjiwa wirausaha. Dalam rangka pencapaian misi tersebut bertempat di Aula Faperta UNS pada hari Rabu, 14 September 2011 telah diselenggarakan Sosialisasi PKM. Dekan Faperta Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, M.S. dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta agar kegiatan sosialisasi ini dapat diikuti dan dimanfaatkan dengan baik sehingga pada gilirannya nanti semakin banyak proposal PKM yang lolos dan dibiayai oleh Dikti, serta maju ke PIMNAS.

Kegiatan sosialiasi menghadirkan nara sumber dari Unit Pengembangan Kreativitas dan Penalaran Mahasiswa (UPKPM) UNS antara lain:

  1. Dr. Ir. Mohd. Harisuddin, M.S.
  2. Malik Cahyadi, S.E, M.Si.
  3. Yayan Suherlan, S.Sn, M.Sn.

Hadir sebagai peserta adalah mahasiswa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), BEM, DEMA, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Melalui PKM diharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggung jawab, kemampuan membangun kerjasama tim serta pengembangan kemandirian melalui kegiatan kreatif sesuai bidang ilmu yang ditekuni.

(Humas Fak. Pertanian UNS).