FAPERTA TERIMA KUNJUNGAN DARI KASETSART UNIVERSITY THAILAND

Pada hari Kamis, 15 September 2011 Fakultas Pertanian (Faperta) UNS telah menerima kunjungan delegasi dari Kasetsart University Thailand. Delegasi terdiri dari 3 (tiga) orang staf pengajar di Universitas Kasetsart yaitu: 1) Prof. Ed Sarabol; 2) Prof. Somsakdi Tabtimtong dan 3) Dr. Sukanya Rattanatabtimtong. Rombongan diterima Dekanat, Ketua serta Sekretaris Jurusan dan Prodi di lingkungan Faperta dan tim kerjasama luar negeri Faperta, tidak ketinggalan Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. selaku kontak person tamu dari Thailand tersebut.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa tujuan kunjungan ke Faperta UNS adalah untuk mendapatkan berbagai informasi terkait rencana pengiriman mahasiswa dari Thailand (Kasetsart University) yang akan mengambil mata kuliah di Faperta UNS semester Februari – Juli 2012. Dalam sambutannya Dekan Faperta UNS Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, M.S. menyampaikan perlunya tindak lanjut untuk kolaborasi yang telah dilakukan antara Kasetsart University dengan Faperta UNS. Sebagaimana diketahui bahwa tahun 2010 dari Faperta UNS telah mengirimkan mahasiswa ke Thailand 4 (empat) orang dan tahun 2011: 3 (tiga) orang, sedangkan ke Malaysia (UPM) tahun 2010: 4 (empat) orang dan tahun 2011: 4 (empat) orang.

Pada pembukaan acara FGD (Focus Group Discussion) dalam kegiatan sebelumnya, Dekan Faperta UNS mengemukakan tentang perlunya kolaborasi antar SKPD-SKPD yang ada di kawasan Solo Raya, terkait dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh sivitas akademika Faperta UNS, antara lain tentang uji kelayakan lahan, kesuburan tanah dan berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

(Humas Faperta UNS).