DOSEN FAKULTAS HUKUM UNS TERPILIH SEBAGAI PENELITI BERPRESTASI

Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret, Dr. I Gusti Ketut Rachmi Handayani, S.H, M.M. terpilih sebagai “Peneliti Berprestasi” di Seminar Nasional Hasil Penelitian Hibah Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional dan Penelitian Kerjasama antar Lembaga dan Perguruan Tinggi Tahun 2011. Ketetapan sebagai peneliti berprestasi dengan Surat Keputusan Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional No.410/E.5.2/PL/2011 tanggal 1 Juli 2011 tentang Penetapan Peneliti Berprestasi Seminar Nasional Hasil Penelitian Hibah Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional dan Penelitian Kerjasama Antar Lembaga dan Perguruan Tinggi Tahun 2011.

Penelitian Dr. I Gusti Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M. yang diikutsertakan dalam kompetisi dan kemu-dian berhasil masuk dalam kelompok Penelitian Kerja-sama Antar Lembaga dan Perguruan Tinggi Berprestasi I berjudul “Model Rekonstruksi Peraturan Daerah di DPRD Dalam Rangka Penguatan Fungsi Legislasi Pimpinan dan Anggota DPRD Menghasilkan Perda Berbasis Lingkungan (Ecoregion Green Legislation).

Pemilihan Peneliti Berprestasi  yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi ini adalah dalam rangka memacu peningkatan mutu Penelitian  Multi Tahun di Perguruan Tinggi agar dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna. Dengan terpilihnya dosen UNS sebagai  peneliti berprestasi ini diharapkan akan semakin mendorong kreativitas dan memperkuat mutu dosen di UNS khususnya di Fakultas Hukum UNS.

(Humas Fak. Hukum UNS).