NANO FEST 1

Studi Ilmiah Mahasiswa, khususnya Divisi Nanoclub akan menyelenggarakan sebuah seminar terkait aplikasi nanoteknologi dalam bidang pertanian dan herbal. Tema dalam kegiatan tersebut adalah “Aplikasi Nanoteknologi pada Bidang Pertanian Untuk Meningkatkan Kualitas dan Nilai Tambah Produk Pertanian di Indonesia”. Sasaran dari kegiatan ini adalah:

  1. mahasiswa S-1 dan S-2
  2. Dosen UNS
  3. Perwakilan Masyarakat Kelompok Tani Solo Raya
  4. Perwakilan Masyarakat Pengembang Biofarmaka Karanganyar
  5. Perwakilan Masyarakat Industri
  6. Delegasi Lembaga Keilmiahan Mahasiswa se-Solo Raya.

Seminar akan diselenggarakan Minggu, 25 September 2011 pukul 08.00 – 15.00 WIB bertempat di Aula Gedung A FKIP UNS. Materi kegiatan yaitu:

I. Sesi I, akan hadir sebagai pembicara yaitu:

  1. Dr. Nurul Taufiqurraham, M.Eng (Ketua Masyarakat Nano Indonesia) dengan topik “Pemahaman Dasar Nanoteknologi dan Konsep Pengembangannya di Indonesia”
  2. Delegari dari PT. Biotech Surindo dengan topik “Aplikasi Nanoteknologi pada Bidang Pertanian: Industri Pupuk dan Peningkatan Kualitas Hasil Pertanian”
  3. Ir. Endang Setya M, M.Si. (Dosen Fak. Pertanian UNS) dengan topik “Aplikasi Nanoteknologi pada Bidang Pertanian: Pengolahan Produk Herbal dan Obat-obatan Tradisional”.

II. Sesi II, yaitu Audiensi: “Urgensi Kelompok Studi Nanoteknologi dan Inisiasi Pembentukan Nanoclub” oleh Suryandaru K, S.T. (Presiden Nanoclub Mahasiswa Indonesia).

(Bagian Mawa UNS).