OSMARU FMIPA UNS TAHUN 2011

Mahasiswa Baru UNS termasuk Mahasiswa baru FMIPA UNS angkatan 2011/2012 secara resmi telah dilantik oleh Rektor UNS pada hari Senin, 8 Agustus 2011 melalui upacara pelantikan yang diadakan di Halaman Rektorat mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB. Selanjutnya mahasiswa diserahkan kepada masing-masing Fakultas untuk diadakan Orientasi Mahasiswa Baru sampai dengan Kamis, 11 Agustus 2011.

Orientasi Mahasiswa Baru (OSMARU) secara umum untuk memperkenalkan kehidupan dan lingkungan kampus FMIPA UNS.   Diawali dengan paparan Dekan FMIPA UNS Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc., Ph.D yang menjelaskan tentang Visi, Misi, Organisasi FMIPA UNS, pengembangan FMIPA, Prestasi yang pernah diraih, dan sarana dan prasarana umum yang sudah diimiliki FMIPA UNS seperti gedung, ruang kuliah dan laboratorium. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan motivasi oleh Pembantu Dekan I Dr. Sutanto, DEA yang menjelaskan tentang Sistem kredit semester, Remidi, IP, Skripsi dan magang mahasiswa.

OSMARU hari pertama diakhiri dengan paparan dari Pembantu Dekan III yang membidangi Kemahasiwaan. Dalam paparannya Beliau menyampaikan wawasan almamater, tata tertib, kegiatan kemahasiswaan, materi soft skill dan bidang penalaran.

(FMIPA UNS).