TAWARAN BEASISWA JSPS RONPAKU PROGRAM JFY 2012

Program beasiswa RONPAKU sebagaimana tersebut dalam surat Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan DITJEN DIKTI KEMDIKNAS No: 1812/E4.4/2012 tanggal 14 Juli 2011 perihal beasiswa “Japan Society for the Promotion of Science (JSPS) RONPAKU (Dissertation Ph.D.) Program for JFY 2011” adalah merupakan program beasiswa yang ditawarkan kepada seluruh dosen PTN maupun PTS untuk memperoleh gelar/promosi doktor pada perguruan tinggi di Jepang melalui penulisan disertasi hasil penelitian di bawah supervisi pembimbing dari Jepang bersama pembimbing dari Indonesia, dengan jangka waktu maksimum 3 (tiga) tahun. Penelitian dan penyelesaian disertasi tersebut dilakukan di Jepang dan di Indonesia.

Bagi tenaga dosen UNS, yang berminat untuk mengikuti program beasiswa tersebut (pendaftaran dibuka mulai 1 April 2012) dan Application form dapat diperoleh di:

Bagian Kerjasama UNS

Gedung BAA-BAPSI lantai 1

Telp. 0271 646994 (ext. 333)

atau dapat juga di-download melalui alamat website:

http://www.jsps.go.jp/english/e-asia/ronpaku.htm.

Hanya calon yang mengisi dan melampirkan form 2 dan 3 secara lengkap dan benar saja yang akan diikutkan dalam proses seleksi (lebih baik lagi jika calon dapat pula melengkapi form 1). Untuk batas pengiriman daftar pelamar yang dinominasikan ke JSPS adalah tanggal 31 Agustus 2011.

(Bagian Kerjasama UNS).