UNS JALIN KERJASAMA DENGAN PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk

Sebagai tindak lanjut dari naskah MoU yang telah disepakati bersama antara UNS dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, pada hari Kamis, 21 Juli 2011 bertempat di Ruang Sidang I Kantor Pusat UNS telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penerima-an Pembayaran Kewajiban Peserta Didik secara Host to Host antara kedua belah pihak. Perjanjian kerjasama tersebut dalam rangka memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada peserta didik/mahasiswa UNS dalam melakukan pembayaran biaya kuliah. Dalam perjanjian ini PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk menerima penunjukan dari UNS sebagai pelaksana penerima pembayaran secara host to host melalui jaringan bank. Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh Pembantu Rektor II UNS yang diwakili Pembantu Rektor IV UNS Dr. Widodo Muktiyo, S.E, M.Com. dan Head Group Senior Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Santoso Budi Riyanto.

Selain itu Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. juga menandatangani Berita Acara Serah Terima Beasiswa Wirausaha Mandiri bersama Direktur PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Abdul Rachman. Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis buku tabungan beasiswa wirausaha mandiri kepada 2 (dua) orang perwakilan mahasiswa UNS yaitu:

  1. Adhy Nugraha (Fakultas Hukum UNS)
  2. Andini Cahyaning Putri (Fakultas Sastra dan Seni Rupa).

Bentuk beasiswa ini berupa bantuan hibah beasiswa wirausaha mandiri untuk 20 mahasiswa sebesar Rp 120.000.000,- yang bersumber dari dana Program Bina Lingkungan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk yang disalurkan bagi mahasiswa UNS yang telah memiliki usaha minimal 1 (satu) tahun dan memiliki komitmen untuk menjadi wirausaha atau meneruskan usahanya setelah lulus pendidikan, dan sekaligus sebagai perwujudan kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

(Bagian Kerjasama UNS).