UNS KUKUHKAN LAGI 2 ORANG GURU BESAR

Pada hari Rabu, 20 Juli 2011 bertempat di Auditorium UNS mulai pukul 10.00 WIB diselenggarakan Sidang Senat Terbuka dengan acara Pengukuhan 2 orang Guru Besar, yaitu:

  1. Prof. Dr. Djatmika, M.A. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Analisis Wacana pada Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS dengan judul Pidato Pengukuhan “Kompetensi Wacana Sebagai Modal Penghindar Konflik”
  2. Prof. Muhammad Nizam, S.T, M.T, Ph.D. sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknik Tenaga Listrik pada Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret dengan judul Pidato Pengukuhan “Pengentasan Krisis Listrik dengan Menggunakan Konservasi Energi dan Sistem Pembangkitan Terdistribusi Berbasis Potensi Daerah”.

Upacara Pengukuhan Guru Besar akan dihadiri oleh Senat UNS, Pejabat Sipil dan Militer, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Pimpinan Fakultas, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua UPT, Kepala Biro, Ketua Prodi/Jurusan, Dosen dan keluarga serta para tamu undangan lainnya. Sampai dengan upacara pengukuhan kali ini, jumlah Guru Besar aktif berjumlah 95 orang, dengan rincian:

  1. Fakultas Sastra dan Seni Rupa 9 orang
  2. Fakultas ISIP 5 orang
  3. Fakultas Hukum 5 orang
  4. Fakultas Ekonomi 4 orang
  5. Fakultas Kedokteran 23 orang
  6. Fakultas Pertanian 18 orang
  7. Fakultas Teknik 3 orang
  8. Fakultas KIP 23 orang
  9. Fakultas MIPA 5 orang serta 16 orang Guru Besar Emiritus.

(Bag. SI UNS).