FAKULTAS HUKUM UNS JUARA III LKTM NASIONAL BIDANG HUKUM

Tim Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Nasional Bidang Hukum 2011 Fakultas Hukum UNS meraih Juara III dalam Lomba Karya Tulis Bidang Hukum bertemakan Mewujudkan Negara Hukum yang Berkeadilan Melalui Penegakan Hukum Progresif dalam Dunia Praktek Hukum di Indonesia.

Lomba Karya Tulis Mahasiswa ini telah diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum UNS pada tanggal 8 – 10 Juli 2011 bertempat di Ruang Sidang I Fakultas Hukum UNS. Terdapat 31 (tiga puluh satu) naskah bidang hukum dari Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang masuk ke panitia, dan 8 (delapan) tim terbaik masuk ke babak final. Tim yang lolos ke babak final yaitu:

Universitas Sebelas Maret (meloloskan 3 tim)

  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Sumatra Utara
  3. Universitas Brawijaya
  4. Universitas Diponegoro
  5. Universitas Trisakti.

Hasil final LKTM bidang hukum tesebut adalah sbb.:

  • Juara I diraih oleh Muhammad Nico Diemoz P.D dan Ridwan Bashori (Universitas Brawijaya) dengan karya tulis “Menggagas Mekanisme Constitutional Question di Indonesia Sebagai Sarana Mewujudkan Progresivitas dalam Penegakan Hukum”
  • Juara II diraih Najmu Laila (Universitas Indonesia) dengan karya tulis “Polisi Lingkungan Sebagai Instrumen Hukum Progresif dalam Menangani Permasalahan Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan Lingkungan di Indonesia”
  • Juara III diraih Ratna Widianing Putri dan Setia Marlyna M. (Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret), dengan karya tulis “Kajian Komparasi Hukum Terhadap Hipnosis Forensik Sebagai Metode Investigasi Progresif dalam Perspektif Sistem Hukum Angalo Saxon dan Sistem Hukum Islam (sebuah kajian pembaharuan Hukum Acara Pidana Indonesia)”.

Para pemenang di samping mendapat Piala tetap juga diberikan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan.

(Humas FH UNS).