KANTOR JAMINAN MUTU UNS ADAKAN LOKAKARYA PERSIAPAN AKREDITASI

Kantor Jaminan Mutu (KJM) UNS telah menyelenggarakan Lokakarya Persiapan Akreditasi dan Strategi Penyusunan Borang Program Studi dan Borang Fakultas/Program Pascasarjana di lingkungan UNS tahun 2011 pada hari Senin, 18 Juli 2011 mulai pukul 08.00 – 15.30 WIB bertempat di Auditorium dan Kantor Pusat UNS. Sesuai dengan topik kegiatannya, lokakarya ditujukan untuk menguatkan komitmen akreditasi dari semua komponen/unit universitas, fakultas hingga program studi dan memberikan asistensi umum penyusunan Borang Prodi dan Borang Unit Pengelola Program Studi yaitu Borang Fakultas/Borang Program Pascasarjana. Dalam lokakarya tersebut diundang segenap Pimpinan Universitas, Fakultas, Program Pascasarjana, Kepala Biro dan Pengelola Prodi (total 61 prodi), Perwakilan Tim Penyusun Borang Prodi, Borang Fakultas/Pascasarjana, dan Kepala TU semua Fakultas/Program Pascasarjana serta semua Asesor Internal, total berjumlah 250 undangan.

Program studi yang diundang, meliputi:

  1. program studi yang habis masa akreditasinya (kadaluwarsa)
  2. program studi yang akan habis akreditasinya hingga tahun 2012
  3. program studi yang mempunyai nilai C
  4. program studi baru yang belum terakreditasi serta akan meluluskan segera atau bahkan sudah meluluskan.

Lokakarya tersebut dibuka oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S., dengan pembicara yang dihadirkan adalah:

  1. Prof. Dr. Agr. Sc. Ir. Vita Ratri Cahyani, M.P. (Kepala KJM UNS) dengan topik “Akreditasi Internal dan Eksternal di UNS dan Penyampaian Layanan KJM dalam Pendampingan Akreditasi Program Studi”
  2. Prof. Dr. H. Furqon Hidayatulloh, M.Pd. dan Prof. Dr. Hartono, M.S. dengan topik “Sharing Perjalanan Pengelolaan dalam Pengajuan Akreditasi” dengan moderator Prof. Dr. Agr. Sc. Ir. Vita Ratri Cahyani, M.P.
  3. Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd. dengan acara “Asistensi Penyusunan Evaluasi Diri” dengan moderator Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D.
  4. Prof. Dr. Setiono, S.H, M.S. dengan acara “Asistensi Penyusunan Borang Fakultas” dengan moderator Dr. Ngadiso, M.Pd.

Untuk acara “Asistensi Penyusunan Borang Prodi Sesuai Jenjang” masing-masing diisi oleh pembicara, yaitu:

  1. Jenjang Diploma dengan pembicara Drs. Harjana, M.Si, Ph.D. bertempat di Ruang Sidang IV Kantor Pusat UNS dengan moderator Dr. Djoko Suharjanto
  2. Jenjang Sarjana dengan pembicara Prof. Dr. Bani Sudardi, M.Hum. bertempat di Ruang Sidang I Kantor Pusat UNS dengan moderator Dr. Eng. Budi Purnama, S.Si, M.Si
  3. Jenjang Pascasarjana (S-2 dan S-3) dengan pembicara Prof. Dr. Adi Sulistiyono, S.H, M.H. bertempat di Ruang Sidang II Kantor Pusat UNS dengan moderator Dra. Sri Witurachmi, M.Pd.
  4. Jenjang Pendidikan dokter Spesialis dengan pembicara dr. Paramasari Dirgahayu, Ph.D. bertempat di Ruang Sidang Pembantu Rektor I UNS dengan moderator Dr. Diffah Hanim, M.Si.

(Kantor Jaminan Mutu UNS).