FMIPA UNS GELAR AUDIENSI MAHASISWA – PIMPINAN

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret (FMIPA UNS) pada hari Kamis, 7 Juli 2011 mulai pukul 08.00 WIB bertempat di halaman parkir FMIPA telah mengadakan audiensi antara mahasiswa dengan pimpinan Fakultas. Audiensi yang difasilitasi oleh BEM FMIPA ini dihadiri oleh jajaran pimpinan FMIPA, antara lain:

  1. Dekan beserta para Pembantu Dekan
  2. Kepala Bagian beserta para Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Dari kegiatan Audiensi yang bertema: “Menuju FMIPA yang Lebih Baik” ini diharapkan dapat melahirkan rekomendasi untuk kemajuan FMIPA ke depan tidak hanya go national tapi go international. Sebelum acara audiensi berlangsung, telah disebarkan angket yang harus diisi oleh mahasiswa FMIPA, untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan kepada mahasiswa yang meliputi bidang I, bidang II dan bidang III. Dari hasil angket yang disebarkan, dapat disimpulkan bahwa rata-rata mahasiswa menyatakan baik terhadap pelayanan yang dilakukan berbagai bidang di FMIPA. Bahkan ada yang mencapai angka 74% yang menyatakan baik, yakni untuk penilaian layanan perpustakaan. Walaupun rata-rata penilaian sudah cukup baik, namun dalam beberapa masih perlu adanya perbaikan.

Dalam sambutannya Dekan FMIPA, Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons) Phd. menyampaikan tanggapan tentang polling yang telah dilakukan, yaitu bahwa hasil angket hendaknya bukan untuk mencari kesalahan, namun dijadikan bahan untuk menggali potensi yang ada di FMIPA. Energi potensial yang ada di FMIPA sangat luar biasa, mulai dari dosen, mahasiswa dan fasilitas yang ada, tinggal butuh energi kinetik untuk mengeksploitasinya. Saat ini FMIPA UNS tengah menata perpustakaan dan laboratorium sebagai jantungnya Fakultas. Dua bidang ini menjadi prioritas karena merupakan pintu masuk dunia luar untuk mengetahui dan menilai FMIPA.

Peserta Audiensi sangat antusias dalam memberikan masukan kepada pihak fakultas, baik melalui line sms maupun secara langsung. Karenanya acara menjadi lebih panjang dari waktu yang telah ditentukan. Simpulan penting dari kegiatan ini adalah FMIPA akan lebih maju dan dan lebih baik apabila masing-masing pihak bisa bersinergi.

(Humas FMIPA UNS).