MEPA UNS ADAKAN MNAC 2011

Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam Universitas Sebelas Maret (MEPA-UNS) merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang olahraga alam bebas, dengan spesialisasi di bidang kepecintaalaman, merasa tergugah untuk berperan dalam peningkatan kualitas mahasiswa pada umumnya, dan mahasiswa pecinta alam khususnya, serta elemen masyarakat lain yang tentunya merupakan salah satu komponen pembentuk alam. Dengan latar belakang tersebut, maka MEPA-UNS bermaksud untuk menyelenggarakan serangkaian acara “MEPA-UNS National Adventure Competition 2011 (MNAC 2011)”.

Tema MNAC 2011 adalah “Feel More Adventurous Challenge”, terdiri dari 2 (dua) kegiatan, yaitu:

1) Seminar Nasional, dengan judul “Dampak Kebijakan Pembangunan Infrastruktur oleh Pemerintah dan Swasta Terhadap Perekonomian dan Lingkungan”. Hal ini sesuai dengan keadaan/kondisi Indonesia saat ini dan diharapkan dari pemikiran kritis mahasiswa dapat membantu Indonesia untuk menjadi lebih baik, dan memunculkan ide-ide sebagai langkah penyeimbang kebijakan pembangunan infrastruktur. Seminar akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 juli 2011 mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB bertempat di Aula Fakultas Ekonomi UNS.

Tujuannya adalah:

  • menumbuhkan wawasan di bidang keilmuan yang terkait dengan problematika di bidang ekonomi dan lingkungan
  • menciptakan iklim ilmiah yang kondusif
  • membahas problematika yang berkembang dalam dunia ekonomi dan lingkungan
  • menumbuhkan kesadaran individu terhadap problematika yang terjadi akibat kebijakan pemerintah dan swasta dalam bidang ekonomi dan lingkungan, serta cara menyikapinya;

2) Lomba Orientering Tingkat Nasional, yaitu berupa kegiatan kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa umum dan masyarakat umum seluruh Indonesia untuk mengetahui kemampuan dalam bidang olahraga alam bebas, khususnya jelajah alam. Lomba akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Juli 2011 mulai pukul 07.30 – 15.00 WIB berlokasi di wilayah Kabupaten Wonogiri.

(Bagian Mawa UNS).


/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”,”serif”;}