UNS-MEDIA JALIN KERJASAMA

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S bersama beberapa pejabat UNS terkait pada hari Rabu, 8 Juni 2011 telah melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi “Radar Solo” di Jl. Kebangkitan Nasional 37 Sriwedari Solo. Kunjungan dilakukan untuk menjajaki dan mengidentifikasi bentuk-bentuk kerjasama yang tepat bagi kedua belah pihak di waktu-waktu mendatang. Rombongan UNS dipimpin langsung oleh Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. didampingi:

Dr. Widodo Muktiyo (Pembantu Rektor IV UNS)

dr. Paramasari Dirgahayu, Ph.D. (Staf Ahli Rektor Bidang Pengembangan Akademik)

Drs. Tundjung Wahadi Sutirta, M.Si. (Kepala Kantor Humas dan Kerjasama) serta sejumlah pejabat UNS lainnya.

Beberapa point penting yang disampaikan oleh Rektor dalam kunjungan ini antara lain:

  1. UNS dapat terus menjalin hubungan kerjasama dengan Radar Solo
  2. amanat untuk membawa UNS menuju World Class University (WCU) yang didukung oleh seluruh komponen, meliputi komponen internal (seluruh sivitas akademika UNS) dan komponen eksternal, salah satunya adalah dengan membangun kebersamaan dengan unsur media
  3. UNS merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki potensi besar dengan 1.800 dosen yang sebagian besarnya adalah para Guru Besar, Doktor, dan Magister
  4. UNS terus berupaya meningkatkan kualitas di tingkat internasional (mahasiswa yang kuliah di UNS tak hanya berasal dari Solo, Jawa Tengah, dan Indonesia saja, tapi ada sekitar 89 mahasiswa asing dari 23 negara telah menempuh studi di UNS). Hal itu membuktikan bahwa UNS bukan hanya milik masyarakat Solo, Jawa Tengah atau Indonesia namun sudah menjadi milik masyarakat internasional.

Suprianto selaku General Manager “Radar Solo” menuturkan bahwa “Radar Solo” sebagai salah satu media cetak di Kota Bengawan, berharap agar kerjasama yang telah terjalin dengan UNS dapat terus terbina. Harapannya dengan potensi yang ada di UNS, didukung pakar-pakar akademik yang dimiliki akan mampu berperan lebih optimal. Sehingga nama UNS bisa lebih memasyarakat bukan hanya di Solo, namun juga di tingkat internasional.

(Bag. SI UNS).


/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}