FKIP UNS LUNCURKAN AGENDA DIGITAL

Untuk memudahkan pemantauan seluruh kegiatan di FKIP UNS, sejak Senin, 9 Mei 2011 telah diluncurkan agenda digital. Agenda tersebut berisi tentang jadwal kegiatan pimpinan fakultas, dosen, jadwal perkuliahan dan agenda lainnya.

Menurut Dekan FKIP UNS Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd bahwa agenda digital tersebut akan memudahkan siapapun yang memiliki kepentingan dengan FKIP UNS, untuk mengetahui apa saja yang ada dan kegiatan apapun yang dilaksanakan di kampus FKIP UNS.

Dalam pemutahiran selanjutnya, agenda digital tersebut akan dikembangkan lebih menyeluruh sebagai pusat informasi layaknya seperti di Bandara; yang tidak hanya berupa informasi tulisan, namun ditambah peringatan lisan untuk kegiatan tertentu. Bahkan, bisa pula ada televisi pendidikan yang isinya siaran video kegiatan di kampus.

Kesepakatan dalam pertemuan Forum Komunikasi FKIP se-Indonesia di Kupang, yang dilanjutkan dengan pertemuan Pembantu Dekan I FKIP se-Indonesia di Solo menyebutkan bahwa FKIP UNS merupakan rujukan pengembangan FKIP se-Indonesia. FKIP UNS dijadikan rujukan karena dinilai sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kemendiknas dalam upaya mengembangkan FKIP sebagai lembaga kependidikan. Tiga kriteria rujukannya adalah:

  1. sistem pembelajaran
  2. sumber daya manusia
  3. aspek pendukung.

(Bagian Sistem Informasi UNS).