UNS JUARA SOFTBALL ANTAR-PT

Prestasi membanggakan diraih tim softball UNS pada kejuaraan softball antar perguruan tinggi (PT) se-Jateng di lapangan softball Universitas Negeri Semarang (UNNES), Gunungpati Semarang yang telah terselenggara pada hari Minggu-Selasa, 1-3 Mei 2011.

Tim softball putra UNS menyabet gelar juara setelah menundukkan tim Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo dengan skor telak 15-2. Sementara tim softball putri UNS tidak mengalami kesulitan berarti, dan berhasil memboyong trophi juara dengan mengalahkan tim putri tuan rumah UNNES dengan skor 19-0. Tim putra UNS maupun tim putri UNS tampil dominan sejak babak penyisihan hingga partai puncak, tanpa kesulitan berarti dalam laga kejuaraan ini.

Persaingan di sektor putri relatif lebih mudah di banding dengan sektor putra karena hanya dihuni 3 (tiga) tim, yaitu UNS, UTP dan tuan rumah UNNES. Sementara di bagian putra, terdapat 4 (empat) tim, yakni UTP, UMS, UNDIP dan UNS sendiri. Prestasi tersebut dapat diwujudkan berkat proses latihan yang telah dijalankan secara rutin.

(Bagian Sistem Informasi).