HIMAGARA FISIP UNS ADAKAN SEMINAR NASIONAL

Korupsi adalah produk dari sikap hidup seseorang atau sekelompok orang yang memandang uang sebagai standard kebenaran karena menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Budaya korupsi yang saat ini merebak dan menyebar luas ke seluruh sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara telah banyak menimbulkan banyak kerugian dan kerusakan dalam bebagai aspek tatanan kehidupan masyarakat dan bangsa. Dampak buruk yang saat ini semakin terasa adalah jeratan kemiskinan yang dialami oleh rakyat kecil akibat rusaknya sendi-sendi tatanan kehidupan dalam berbagai bidang baik perekonomian, sosial, politik, budaya, keamanan dll,

Melihat maraknya praktik-praktik korupsi sebagaimana ulasan di atas, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMAGARA) FISIP UNS sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang bersifat akademis pada hari Sabtu, 7 Mei 2011 telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional yang bertajuk “Indonesia Dalam Jeratan Korupsi” yang akan diadakan mulai pukul 08.00 – 12.30 WIB bertempat di Aula Fisip UNS.

Seminar Nasional dibuka oleh Ketua HIMAGARA FISIP UNS Deny Ariyanto Wibowo; dan hadir sebagai pembicara dalam seminar nasional tersebut adalah:

  1. Guntur Kusmeiyano (Direktorat Dikyamas KPK)
  2. Dr. Lukman Sukarma, MSE (Assisten Deputi Pelaksanaan Kebijakan Program PAN dan RB Pusat Kemenpan)
  3. Farodillah Muqoddam (Divisi Investigasi dan Publikasi)
  4. Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti N.,M.Si (Akademisi UNS).

Tujuan Seminar Nasional adalah:

  1. untuk memberikan pengetahuan dan pewacanaan kepada peserta pada khususnya dan masyarakat pada umumnya agar lebih mengetahui kondisi yang sebenarnya mengenai korupsi di Indonesia
  2. cara penanggulangannya, dan langkah antisipasi yang harus dilakukan semua pihak baik itu pemerintah maupun masyarakat umum dalam menghadapi masalah korupsi di Indonesia.

Peserta berasal dari unsur: mahasiswa, dosen, instansi/lembaga, AdMI (Administrator Muda Indonesia) serta masyarakat umum.

(HIMAGARA FISIP UNS).