UNS KEMBALI KUKUHKAN 2 ORANG GURU BESAR

Pada hari Selasa, 5 April 2011 bertempat di Auditorium UNS mulai pukul 10.00 WIB telah diselenggarakan Sidang Senat Terbuka dengan acara Pengukuhan:

  1. Prof. Dr. Paina Partana, M.Hum sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Sosio-Pragmatik pada Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret dengan judul Pidato Pengukuhan “Metapesan Pola Pikir Berbahasa Masyarakat Jawa”
  2. Prof. Dr. Sumarlam, M.S. sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Sintaksis Bahasa Jawa pada Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret dengan judul Pidato Pengukuhan “Potret Pemakaian Bahasa Jawa Dewasa Ini Serta Pembinaan dan Pengembangannya: Sebuah Pergeseran Struktur Gramatika dan Tingkat Tutur”.

Upacara Pengukuhan Guru Besar dihadiri oleh Senat UNS, Pejabat Sipil dan Militer, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Pimpinan Fakultas, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua UPT, Kepala Biro, Ketua Prodi/Jurusan, Dosen dan keluarga serta para tamu undangan lainnya. Sampai dengan selesainya upacara pengukuhan, jumlah Guru Besar aktif berjumlah 97 orang, dengan rincian:

  1. Fakultas Sastra dan Seni Rupa: 9 orang
  2. Fakultas ISIP: 4 orang
  3. Fakultas Hukum: 5 orang
  4. Fakultas Ekonomi: 4 orang
  5. Fakultas Kedokteran: 27 orang
  6. Fakultas Pertanian: 18 orang
  7. Fakultas Teknik: 2 orang
  8. Fakultas KIP: 23 orang
  9. Fakultas MIPA: 5 orang serta 16 orang Guru Besar Emiritus.

(Bagian Sistem Informasi UNS).