KUNJUNGAN INDUSTRI SMK PENGASIH WATES DI LAB. MINI OFFICE PAP FKIP UNS

Pada hari Selasa, 18 Januari 2011 64 siswa dan 12 guru pendamping SMK Pengasih Wates, Kulon Progo, Yogyakarta telah mengadakan kunjungan industri ke Lab. Mini Office PAP FKIP UNS. Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut dibuka oleh Ketua BKK Administrasi Perkantoran, Dra. C Dyah Sulistyaningrum. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para pengurus laboratorium.

Tujuan kunjungan adalah menambah wawasan para siswa tentang praktek administrasi perkantoran modern, sebagai bekal ketika nanti mereka dihadapkan langsung dengan alat-alat dalam situasi nyata pada praktek kerja dalam bidang administrasi pekantoran.

Pengurus laboratorium yang berjumlah 25 orang bekerja sama dan berbagi tugas dalam memberikan materi kepada para siswa. Materi yang diberikan antara lain: alat-alat kecil kantor, semua peralatan teknologi perkantoran modern, tata cara bertelepon yang baik, kearsipan dan press release. Sangat terlihat antusiasme yang tinggi dari para siswa saat materi diberikan, semua siswa menyimak dengan baik materi yang diberikan dengan rasa ingin tahu yang besar dan meminta untuk mencoba alat-alat perkantoran yang mungkin masih asing atau mungkjn hanya mereka dapatkan dari buku pegangan dari sekolah.

Dengan adanya kunjungan ke laboratorium mini office ini diharapkan para siswa bisa menambah wawasan yang lebih banyak tentang praktek administrasi perkantoran dan mampu mengaplikasikannya kelak di dunia kerja.

(Humas FKIP UNS).