MARCHING BAND UNS RETURN TO GRAND PRIX MB XXVI 2010

Marching Band Sebelas Maret Surakarta (MB UNS) adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNS yang menampung dan menyalurkan bakat, minat serta kreativitas para mahasiswa terutama di bidang seni yaitu seni musik dan seni pertunjukkan. Marching Band merupakan kegiatan berkelompok yang membutuhkan keserasian gerak dan keselarasan musik yang terjalin terpadu dalam sebuah pagelaran display.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta prestasi setelah meraih Juara Umum III dalam Kejuaraan Langgam Indonesia ke-XX di Bali 2007 dan Juara Umum VII dalam Grand Prix Marching Band (GPMB) XXIV di Jakarta 2008, serta Peringkat III Best Mover Band of The Year dalam GPMB XXIV di Jakarta 2008, maka Marching Band Sebelas Maret merasa perlu untuk mengikuti kembali sebuah event kejuaraan berskala nasional yaitu “Grand Prix Marching Band XXVI 2010” yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada tanggal 26-28 Desember 2010.

Maksud dan tujuan keikutsertaan MB UNS dalam kejuaraan tersebut adalah:

  1. melaksanakan Program Kerja Pengurus Marching Band Sebelas Maret Surakarta 2010
  2. membangun sumber daya yang berkualitas
  3. memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara generasi muda Indonesia
  4. menumbuhkan sikap tanggung jawab, sportivitas, kreativitas, dedikasi dan loyalitas untuk menjadi manusia Indonesia yang seutuhnya.

(Bagian Mawa UNS).