KURBAN SAMPAI PELOSOK LAZIS UNS

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Universitas Sebelas Maret (LAZIS UNS) telah melaksanakan kegiatan “Kurban Sampai Pelosok” pada hari Rabu, 17 November 2010. Pelaksanaan kegiatan ini ditandai dengan serah terima 1 (satu) ekor sapi dari Prof. Dr. H. M. Fanani, dr, Sp.KJ (K) yang juga merupakan Ketua Pembina Agama Islam (PAI) UNS kepada Manajer  LAZIS UNS, Catur Wibowo. Serah terima hewan kurban tersebut dilaksanakan setelah Sholat Idul Adha pada hari Rabu, 17 November 2010 di Halaman Kantor Rektorat UNS.

Tahun ini LAZIS UNS selaku penanggung jawab  program kurban di UNS mendapatkan amanah 67 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Selain di Masjid Nurul Huda UNS, kurban juga dilaksanakan di lebih dari 18 daerah pelosok di daerah Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Sukoharjo, dan Klaten, khususnya di daerah pengungsi Gunung Merapi, tepatnya di Jogonalan, Kabupaten Klaten.

Target acara Kurban tahun ini adalah kurban terlaksana sesuai syariah dan lebih bermanfaat. Selain itu, dengan adanya program ‘Kurban sampai Pelosok’ ini, hewan qurban tidak menumpuk di satu titik saja sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat lain yang lebih membutuhkan.

(LAZIS UNS).