TIM BASKET PUTRI UNS SUKSES TEMBUS FINAL LIBAMANAS 2010

Tim basket putri UNS sukses meraih prestasi yang cukup membanggakan dalam keikutsertaanya pada Liga basket Mahasiswa nasional (Libamanas) 2010. Maharani dkk. Berhasil melaju ke babak final setelah mampu melibas lawan-lawannya hingga babak final four.

Pada final four, tanggal 13 November 2010 Tim UNS bertemu kembali dengan Tim Universitas Surabaya (Ubaya) yang sebelumnya pada seri III, pada 4 November 2010 sempat mengalahkan Tim UNS dengan skor tipis 58-60. Dalam final four ini Tim UNS mampu membalas dengan mengandaskan Tim Ubaya dengan skor 84-73 di GOR Brawijaya sehingga Tim UNS berhak merebut salah satu tempat di partai final. Pencapaian ini tergolong paling sukses selama berkiprah di Libamanas sejak 2008. Sebelumnya mereka hanya mampu menempati peringkat ketiga dalam 2 (dua) musim berturut-turut (2008 dan 2009).

Dalam babak final yang digelar pada hari Minggu, 14 November 2010 Tim UNS berhadapan dengan juara bertahan, STIE Perbanas Jakarta untuk rebut trofi juara. Perbanas melaju ke final setelah mengungguli Universitas Indonusa Esa Unggul dengan skor telak 75-35. Dalam final tersebut, Tim UNS harus puas sebagai runner up (Juara II) setelah kalah tipis 71-76 dari juara bertahan Tim Perbanas. Tim UNS kalah karena pertahanan dan rebound para pemainnya yang kurang maksimal. Meski hanya menduduki peringkat kedua, UNS berhasil memenuhi target, yakni menembus partai final.

(Bagian Sistem Informasi UNS).