FKIP UNS ADAKAN TES PAPIKOSTIK BAGI MARU

Pada hari Jum’at – Sabtu, 5 – 6 November 2010, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS menyelenggarakan Tes Papikostik (tes psikologi lengkap) bagi Mahasiswa Baru (Maru) Angkatan 2010. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa dari 21 (dua puluh satu) program studi di FKIP UNS yang berjumlah 1.600 mahasiswa dibagi dalam 4 (empat) tahap, setiap hari dua tahap.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Panitia Penyelenggara Tes Papikostik, Muhammad Hendry Nuryadi dilanjutkan oleh Pelaksana Tes Papikostik yaitu Dra. Tuti Harjayani, M.Si., dkk. Tujuan diselenggarakannya kegiatan Tes Papikostik salah satunya adalah untuk mengetahui kemampuan dan bakat mahasiswa dari aspek individu yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. Pada akhir acara kegiatan tes papikostik tersebut, mahasiswa diberikan sertifikat yang menunjukkan tingkat kemampuan (IQ maupun bakat) sehingga apabila diperlukan dapat ditindaklanjuti lebih jauh dalam rangka meningkatkan kemampuan para mahasiswa tersebut.

Dalam sambutan tertulis, Pembantu Dekan III FKIP UNS, Drs. Amir Fuady, M.Hum berpesan agar mahasiswa lebih mandiri dalam belajar sekaligus dapat meningkatkan kemampuan di luar akademik sehingga akan meningkatkan minat dan bakat sekaligus cerdas dan kuat secara seimbang.

(Humas FKIP UNS).