PADI 2010

Forum Ukhuwah dan Studi Islam (FUSI) Fakultas Pertanian UNS telah mengadakan kegiatan PADI (Pengenalan Dasar-Dasar Islam) di Wisma Pertanian, Tawangmangu pada tangal 9 – 10 Oktober 2010. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari tersebut diikuti oleh 71 peserta terdiri dari 47 peserta putri dan 25 peserta putra. Kegiatan PADI tersebut bertujuan untuk menggembleng mental para mahasiswa baru 2010 sebelum menjadi kader dakwah dan aktif dalam organisasi.

Kegiatan yang dikelola oleh pengurus FUSI 2009 ini berlangsung kondusif, dengan acara pada hari pertama dipaparkan 5 materi tentang Islam dan organisasi yaitu:

  1. poblema umat Islam
  2. ghozul fikr
  3. peran strategis pemuda Islam
  4. dasar-dasar organisasi
  5. pengetahuan tentang LDK.

Setelah itu dilanjutkan dengan akre (ajang kreasi) dan renungan malam dengan tema ”Ibu”. Untuk akhwat diadakan di Aula utama sedangkan utuk yang ihwan di Mushola.

Pada hari kedua diadakan outbond. Peserta putri dibagi 8 kelompok sedangkan peserta putra dibagi menjadi 4 kelompok. Acara outbond terdiri dari 5 pos yang bertemakan:

  1. susun bangun
  2. jalan buta
  3. bom ukhuwah
  4. perang air
  5. menyeberang sungai.

Acara penutupan diadakan di depan wisma tempat menginap, dan diumumkan berbagai penghargaan terhadap para peserta yang aktif serta team yang outbond atau akrenya paling bagus.

(Humas FUSI UNS).