MKU SELENGGARAKAN SEMILOKA NASIONAL

Unit Pelaksana Teknis Mata Kuliah Umum (UPT MKU) bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran UNS telah menyelenggarakan Semiloka Nasional yang bertajuk ā€¯Model Pembelajaran Pembelajaran Agama Islam (PAI) dengan Sistem Blok di Fakultas Kedokteran” pada hari Senin, 24 Mei 2010 pukul 09.00 di Aula LPP UNS.

Kegiatan tersebut dimaksudkan menjadikan ajaran Islam sebagai sumber nilai dan pedoman dalam berpikir dan berperilaku dalam pengembangan profesi. Model pembelajaran PAl di Fakultas Kedokteran adalah salah satu dari keragaman sistem Blok PAI dan tidak merupakan mata kuliah yang berdiri sendiri, tetapi termasuk dalam rumpun Blok Etika dan Moral yang memberi dasar-dasar keagamaan Islam sehingga dokter yang dihasilkan mempunyai kompetensi Etika dan Moral yang Integral dan komprehensif sesuai dengan keyakinan agama Islam.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memperluas gagasan dan isu-isu model pembelajaran dengan sistem Blok dengan membandingkan beberapa sistem Blok yang sudah diterapkan di berbagai Fakultas Kedokteran. Pembukaan dan sekaligus sebagai Keynote Speaker pada acara tersebut Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS (Pembantu Rektor I UNS).

Tampil sebagai pembicara adalah:

  1. Dr. Syahidin, M.Pd (Universitas Pendidikan Indonesia);
  2. Dr. Gaga Irawan Nugraha, MS (Universitas Padjadjaran);
  3. Dr. Hari Wijoso, Sp.F. MM (Universitas Sebelas Maret).

(Humas Kantor Pusat UNS).