UNS BLOGFEST 1.0

Merupakan Program Annual Multitasking Event Development sebagai wujud apresiasi dan tribute to UNS Blogger yang menempatkan Blogger UNS pada tempat terhormat dan prestisius. UNS Blogfest 1.0 adalah sebuah kerja budaya untuk mengawal system development yang dibangun oleh UNS. Program ini diselenggarakan sebagai terobosan dalam optimalisasi dan edukasi nilai-nilai publisitas dan knowledge sharing melalui aplikasi teknologi Informasi di lingkungan sivitas akademika Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS-Solo).

Tahun 2010 ini UNS BlogFest 1.0 akan berusaha menjawab penyelenggaraan UNS BlogFest 0.9Ā  yang lalu bahwa UNS BlogFest 0.9Ā  hanyalah menghasilkan junk traffict. Di tahun 2010 ini UNS BlogFest 1.0Ā  mencoba untuk:

  1. mengkampanyekan publikasi riset melalui media blog berupa Programme Pre Event Contest ā€œResearch on the Blogā€
  2. menyebarluaskan virus positif melalui edukasi publik SEO dan indexing google dalam Programme pre event ā€œOne Post for UNSā€
  3. membangun citra positif UNS sebagai universitas terdepan dalam aktivitas blogging melalui rilis riset ā€œModelling Metodologi Riset Berbasis Blogā€
  4. mengkampanyekan aktivitas blogging ke sekolah-sekolah dalam programme pre event ā€œUNS BlogFest Goes to Schoolā€.

Semua rangkaian Programme Pre event itu akan mengerucut menuju puncak acara ā€Main Event UNS BlogFest 1.0ā€ pada tanggal 11 dan 12 Mei 2010 di Auditorium UNS berupa ā€œBlogger Conferenceā€ dengan menghadirkan narasumber Blogger inspiratif nasional, Seleblogger nasional dan pakar SEO yaitu:

  1. Nutman Luthfie (blogger, konsultan internet marketing, founder & CEO Virtual Consulting and emarketplace)
  2. Hanifa Ambadar (blogger mode & kecantikan)
  3. ā€œndorokakungā€ Ā Wicaksono (Pakar Blog Nasional, Wakil Pemimpin Redaksi Tempo Interaktif
  4. ā€œNoRiYUā€ Nova Riyanti Yusuf (blogger, Psikiater sekaligus penulis novel)
  5. Eko Ramaditya Adikara (blogger tunanetra dan penulis buku)
  6. Pidi Baiq (blogger, Comic Artist & Ilustrator, penulisĀ  buku)
  7. Yoris Sebastian (Creativeblogger, praktisi kreatif)
  8. Nadine Chandrawinata (Seleblogger, Puteri Indonesia 2005, model & artis).

Peserta adalah 500 blogger UNS (http://staff.uns.ac.id dan http://blog.uns.ac.id) per hari yang diundang secara spesial karena telah melakukan aktivitas pre event Research on the Blog (untuk tiket tanggal 11 Mei 2010) dan One Post for UNS (untuk tiket tanggal 12 Mei 2010). Dapatkan Free Ticket-nya hanya dengan mengikuti salah satu atau dua rangkaian pre event UNS BlogFest 1.0 dalam:

Untuk keterangan lebih lanjut kunjungi http://unsblogfest.blog.uns.ac.id.