UPT MKU UNS ADAKAN INTERSHIP BAGI PARA DOSEN

Unit Pelaksana Teknis Mata Kuliah Umum (UPT MKU) UNS akan mengadakan kegiatan Intership Nasional Dosen Pendidikan Kewarganegaraan dengan tema “Mewujudkan Pendidikan Kewarganegaraan yang Berbasiskan Demokrasi dan Kebangsaan”.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah:

  1. menyegarkan kembali materi Pendidikan Kewarganegaraan Perguruan Tinggi
  2. mengkaji dan mendalami materi-materi Pendidikan Kewarganegaraan Perguruan Tinggi yang berbasis demokrasi
  3. mengkaji dan mendalami materi Pendidikan Kewarganegaraan Perguruan Tinggi yang berbasis demokrasi
  4. memperluas gagasan, dan isu-isu baru Kewarganegaraan sebagai bagian dari kajian Pendidikan Kewarganegaraan di Perguruan Tinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 April 2010 di Ruang Sidang Senat Gedung Pusat UNS, Jl. Ir. Sutami 36 A Kentingan Surakarta.

Pembicara yang akan hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:

  1. Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS. (Pembantu Rektor I UNS) dengan topik “Isu dan Tantangan bagi Pendidikan Kewarganegaraan di Indonesia”;
  2. Prof. Dr. Udin Saripudin Winataputra, MA (Guru Besar bidang Pendidikan Kewarganegaraan UT dan Universitas Pendidikan Indonesia) dengan topik “Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Pendidikan Demokrasi untuk Indonesia”;
  3. Prof. Dr. H. Dadan Wildan, M.Hum (Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara) dengan topik “Pendidikan Kewarganegaraan dalam Menopang Visi Indonesia 2014-2025”;
  4. Dr. Iriyanto Widisuseno, M.Hum (Ketua Umum Forum Komunikasi Nasional Dosen Pengembangan Kepribadian Indonesia) dengan topik “Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Pendidikan Kebangsaan untuk Indonesia”;
  5. Dr. Sri Haryati, M.Pd. (Dosen FKIP UNS) bersama Drs. Hassan Suryono, S.H, M.H, M.Pd. dengan topik “Isi dan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Perguruan Tinggi”.

Peserta kegiatan adalah dosen yang mengampu mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan, Kewiraan, Pendidikan Pancasila, dan Filsafat Pancasila.

Setiap peserta dikenakan kontribusi sebesar Rp 100.000,- yang dapat dibayarkan melalui transfer ke rekening: Bank BTN Kantor Cabang UNS Nomor: 00191-01-50-000225-6 atas nama: Drs. Edy Tri Sulistyo, M.Pd. Pendaftaran dibuka tanggal 21 Maret – 15 April 2010. Informasi lebih lanjut hubungi nomor telepon: 08122987692; 085647085784; atau 087836127522.

(Bagian Sistem Informasi UNS).