OLIMPIADE EKONOMI TINGKAT SMA/MA SE-JATENG DAN DIY

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMANNOMI) FKIP UNS akan mengadakan kegiatan Olimpiade Ekonomi Tingkat SMA/MA se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengambil tema “Mewujudkan Generasi yang Berprestasi, Inovatif, dan Kompetitif”. Olimpiade akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 April 2010 bertempat di Aula Gedung F FKIP UNS. Sasaran dari Olimpiade tersebut adalah siswa-siswi SMA/MA se-Jawa Tengah dan DIY. Untuk Juara I akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 5.000.000,- dari Gubernur Jawa Tengah; Juara II mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 3.000.000,- dari Walikota Solo; Juara III mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 2.000.000,- dari Rektor UNS.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya olimpiade tersebut adalah:

  1. menumbuhkan iklim akademik dan berkompetisi secara sehat di antara para siswa SMA/MA se-Jawa Tengah dan DIY;
  2. memahami dan mengetahui secara lebih mendalam tentang mata pelajaran ekonomi bagi para siswa SMA/MA se-Jawa Tengah dan DIY;
  3. sebagai sarana menyalurkan bakat dan minat siswa SMA/MA se-Jawa Tengah dan DIY terutama dalam bidang ekonomi;
  4. sebagai sarana pewacanaan dan memberikan pembelajaran berkaitan dengan isu dan permasalahan ekonomi bagi para siswa SMA/MA se-Jawa Tengah dan DIY, dengan harapan siswa dapat mengembangkan kreatifitas berpikir untuk menemukan solusi inovatif dan cerdas.

Untuk pendaftaran di Gedung B Lantai II FKIP UNS, Jl. Ir. Sutami 36 A Kentingan Surakarta dan ditutup tanggal 17 April 2010. Contact person: Dian Ningsih (085642139167).

(Bagian Mawa UNS).