UNS Targetkan Miliki 10 Usaha Mandiri pada 2015

Rencana Strategis (Renstra) Universitas Sebelas Maret (UNS) periode 2011-2015 menargetkan miliki 10 unit usaha mandiri. Saat ini UNS memiliki sebanyak 6 usaha mandiri, antara lain: Sebelas Maret Tour and Travel, UNS Bookstore, UNS Managed Care Medical justify, Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSdiklat), Asrama Mahasiswa, dan Pusat Pengembangan Bisnis (Pusbangbis). Demikian ungkap Ketua Unit Pengembangan Usaha (UPU) UNS Dr. Ir. Agus Rahmadi, MS., saat dijumpai di sela-sela acara Pekan Raya UNS 2012 pada hari Senin, 12 November 2012 di Auditorium kampus setempat.

Sisanya, “Sebanyak 4 usaha mandiri akan difokuskan ke bengkel, apotek, event organizer (EO), dan perumahan atau properti. Sengaja tidak memilih perbankan karena diharapkan akan mem-back up properti,” tuturnya.
Dia menjelaskan, perkembangan unit usaha mandiri di UNS untuk Pusbangbis, Pusdiklat, dan asrama mahasiswa saat ini masih dalam tahap pembangunan. “Fisiknya semua bulan Desember harus selesai. Pusdiklat rencananya memiliki sebanyak 75 kamar setara bintang 3. Sedangkan Pusbangbis memiliki 24 kamar, meeting room, dan penginapan. Asrama mahasiswa memiliki 288 kamar,” urai Agus.

Rencananya unit usaha tersebut akan mulai beroperasi pada tahun 2014. “Operasionalisasinya pada tahun 2014. Itu semua yang di bawah Unit Pengembangan Usaha.”

Baca Selengkapnya di : http://uns.ac.id/news_1071.html