Kompetisi IT-Venture, Cerdas Bersama IT Membawa Kemajuan Negeri

Sebanyak 33 Tim yang terdiri dari 20 an SMA se eks Karesidenan Surakarta mengikuti IT-Venture, Kompetisi IT untuk siswa-siswi SMA dan sederajat se Solo Raya. Dimana masing-masing tim terdiri dari 3 orang.

Kompetisi yang diadakan pada hari Selasa, 6 Nopember 2012 bertempat di Aula Gedung B FMIPA UNS, merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Ilmiah dan Teknologi (PING) 2012, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMASTER) FMIPA UNS. Materi yang dilombakan pada kompetisi kali ini adalah, logika, jaringan, multimedia, web design, programing, sistem operasi dan pengetahuan umum tentang IT.

Untuk tahun ini, yang merupakan tahun ke 5 diadakannya IT-Venture, mengambil tema, Cerdas Bersama IT Membawa Kemajuan Negeri. Harapannya dengan kompetisi yang diadakan akan bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan negara khususnya dalam bidang IT.

Rencananya dari 33 tim yang mengikuti babak penyisian, akan diambil 10 tim terbaik untuk maju ke babak final. Babak final rencananya akan dilaksanakan hari Kamis, 8 Nopember 2012 di Solo Grand Mall, mulai pukul 09.00 – selesai. Acara babak final akan dimeriahkan oleh penampilan finalis grup musik pada lomba akustik, yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan PING 2012. (Fakultas MIPA UNS).