40 Mahasiswa UNS Ikuti LKMM Tingkat Menengah

Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman dasar tentang keterampilan manajemen serta melatih menyusun perencanaan program di kalangan mahasiswa pegiat unit kegiatan mahasiswa (UKM), Biro Kemahasiswaan Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Menengah pada tanggal 1-3 November 2012 di Hotel Pondok Sari, Tawangmangu. Acara tersebut diikuti oleh 40 mahasiswa yang merupakan fungsionaris atau pengurus dari UKM baik di tingkat universitas maupun fakultas dengan kriteria minimal duduk di semester III dan telah lulus LKMM Tingkat Dasar.

“Program LKMM adalah serangkaian kegiatan terencana yang dipimpin oleh sejumlah pemandu yang ditujukan untuk membantu para mahasiswa agar mereka memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dibutuhkan seseorang untuk menjalankan tugas tertentu. Jadi, sifat kegiatan adalah softskill,” tulis Koordinator pemandu LKMM di UNS Drs. Tundjung Wahadi Sutirto, M.Si. dalam rilisnya pada hari Kamis, 1 November 2012.

Dijelaskan oleh Tundjung, para pemandu dan pemateri adalah dosen-dosen UNS yang sudah mempunyai sertifikasi dari Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan telah memiliki pengalaman memadai dalam hal pemanduan LKMM yang diselenggarakan UNS maupun oleh Dikti.

Baca Selengkapnya di : http://uns.ac.id/news_1064.html