Seminar Nasional Matematika Tahun 2012

Pada hari Sabtu, 6 Oktober 2012 bertempat di Aula Ged. B, Jurusan Matematika FMIPA UNS bekerjasama dengan Ristek menyelenggarakan Seminar Nasional Matematika  yang bertema “Matematika dan Pendidikan Matematika Berbasis Riset”.  Kegiatan yang dihadiri sekitar 150 peserta tersebut sekaligus merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan Dies Natalis FMIPA UNS tahun 2012.

Acara dibuka oleh Dekan FMIPA UNS Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc., Ph.D pada pukul 09.00 Wib, dalam sambutanya berharap dengan adanya seminar nasional ini dapat meningkatkan kualitas penelitian dan pengajaran  serta dapat dijadikan sebagai media komunikasi ilmiah bagi praktisi dan akademisi untuk pengembangan kekinian dan keterbaruan ilmu matematika serta inovasi dalam pendidikan matematika. Dekan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ristek dan Pengurus IndoMs Wilayah Jateng, DIY  atas kerjasamanya mendukung terselenggaranya seminar.

Pembicara dalam seminar tersebut dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama menampilkan pembicara tunggal yaitu Prof. Dr. rer.nat Widodo, M.Sc (Kepala P4TK). Dalam paparannya menyampaikan materi bagaimana memilih dan melakukan penelitian Matematika / Statistika yang melibatkan Mahasiswa.

Pada sesi kedua menampilkan dua pembicara yang merupakan pakar Statistika dan Praktisi yaitu :

  1. Dr. Ir. Sasmito Hadi Wibowo, M.Sc (Direktur Pusat Statistika Harga Badan Pusat Statistika RI).
  2. Dr. Ir. RM. Agus Sediadi Tamtanus, M.Si ( Sisten Deputi Data dan Informasi IPTEK, Deputi Sumber Daya IPTEK).

Secara umum seminar berjalan dengan baik dan lancar, acara ditutup pada pukul 16.00 WIB. (Humas FMIPA UNS).