FE UNS Mendapat Pendanaan dua Penelitian dari USAID

Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (FE UNS) mendapatkan pendanaan dari United States Agency for International Development (USAID) untuk dua penelitian dalam proyek SEADI (Support for Economic Analysis Development of Indonesia) setelah melalui proses review yang ketat.

Dua penelitian tersebut terdiri dari 1 institutional research grant berjudul “Local Governance, Rent Seeking and Regional Economic” dan 1 individual research grant yang berjudul “What Causes Households’ Dependency on Predatory Lending?”. Untuk yang penelitian institusi, kegiatan sudah mulai dilakukan sejak bulan Juli 2012 sesuai dengan kontrak, sedangkan untuk yang penelitian individu, aktivitas akan dimulai pada akhir bulan Oktober 2012.

Sebagai bagian dari proses riset, untuk yang penelitian institusi akan diadakan sebuah focus group discussion di FE UNS pada hari Kamis, 18 Oktober 2012 mengenai tata kelola dan korupsi di daerah dengan mengundang sejumlah peserta dari Badan Pemeriksa Keuangan, Kejaksaaan, Pemerintah daerah, LSM, akademisi dan perwakilan dari pihak SEADI.

Diperolehnya pendanaan riset yang kompetitif dari lembaga internasional ini menunjukkan semakin diakuinya kualitas penelitian dari FE UNS dan diharapkan akan semakin mendorong dosen-dosen di FE UNS untuk berkompetisi di tingkat internasional baik dalam perolehan pendanaan penelitian maupun dalam publikasi ilmiah sesuai dengan tekad dari FE UNS untuk menjadi fakultas ekonomi dan bisnis yang diakui secara internasional. (Humas Fakultas Ekonomi UNS).