FE UNS Ditunjuk Menjadi Penyelenggara Konferensi Journal of Financial Stability

Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (FE UNS) mendapatkan kesempatan untuk menjadi penyelenggara (tuan rumah) konferensi internasional dari Journal of Financial Stability (JFS), sebuah jurnal bereputasi internasional yang diterbitkan oleh ELSEVIER B.V (EIN 57-1211975) yang saat ini memiliki impact factor 1,00 menurut Thomson Reuters Journal Citation Reports 2012. Konferensi ini akan diselenggarakan pada tahun 2013 direncanakan bertempat di Bali.

FE UNS mendapat konfirmasi mengenai penunjukkan ini dari Professor Iftekhar Hasan (Fordham University, USA) yang merupakan managing editor dari JFS. Pembicara utama untuk konferensi ini adalah Professor Kose John (Charles William Gerstenberg, Professor of Banking and Finance, Stern School of Business, New York University, USA). Beberapa professor ternama dalam bidang keuangan dalam juga akan diundang dalam konferensi ini. Call for papers konferensi ini direncanakan akan diumumkan pada awal tahun 2013 dan akan dimuat di website Social Science Research Network (SSRN). Beberapa artikel terpilih dari konferensi ini nantinya akan masuk ke dalam Special Issue dari JFS setelah melalui proses review yang sangat ketat.

Ditunjuknya FE UNS untuk menjadi penyelenggara konferensi dari suatu jurnal internasional bereputasi dan memiliki impact factor yang cukup tinggi ini sejalan dengan program internasionalisasi yang telah dicanangkan oleh FE UNS maupun UNS. Di samping itu kegiatan ini diharapkan akan dapat mendorong berkembangnya riset dan publikasi ilmiah yang berkualitas dari dosen-dosen di FE UNS. (Humas Fakultas Ekonomi UNS).