Bank Mandiri Serahkan Beasiswa Senilai Rp 960 Juta

Bank Mandiri menyerahkan beasiswa Mandiri Prestasi senilai Rp 960 juta kepada Universitas Sebelas Maret (UNS). Beasiswa itu akan diberikan kepada 20 mahasiswa UNS dengan nilai Rp 12 juta per tahun selama 4 tahun.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dari Direktur Institutional Bank Mandiri Abdul Rachman kepada Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS, dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Stadium General Mandiri Edukasi bertajuk Inovasi Untuk Indonesia Mandiri, pada hari Kamis, 11 Oktober 2012 di Auditorium kampus setempat.

Bank Mandiri juga menyalurkan beasiswa Mandiri Prestasi sebesar Rp 12,4 miliar bagi 260 mahasiswa dari 13 perguruan tinggi. Selain itu, Bank Mandiri juga membantu pengadaan buku perpustakaan untuk 198 sekolah senilai Rp 990 juta.

Abdul Rachman mengatakan, program tersebut dilakukan untuk mempertegas komitmen Bank Mandiri terhadap peningkatan kualitas pendidikan di tanah air. Sebab, pendidikan merupakan merupakan salah satu pilar yang menyokong kemajuan Indonesia.

“Seluruh jajaran direksi dan lebih dari seribu pegawai Bank Mandiri di seluruh Indonesia secara serentak turun langsung memberikan edukasi di perguruan tinggi dan sekolah-sekolah untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dan siswa tentang perbankan, pendidikan, dan kepemimpinan. Langkah ini merupakan bukti keseriusan kami untuk meningkatkan pengetahuan dan karakter generasi penerus bangsa,” ujar Abdul. (red-uns.ac.id).