UNS Jalin Kerjasama dengan Universiti Malaysia Sabah

Universitas Sebelas Maret (UNS) menyepakati untuk mengadakan kerjasama bidang Seni dan Budaya dengan Universiti Malaysia Sabah (UMS). Hal itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di kampus UMS, Malaysia, pada 11 September lalu.

Penandatanganan MoU tersebut, dari pihak UNS Solo dilakukan oleh Pembantu Rektor IV (PR IV) UNS Dr. Widodo Muktiyo, M.Comm dengan saksi Dr. Slamet Supriyadi, M.Pd., Ketua Program Studi Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Solo. Sementara, dari pihak UMS dilakukan oleh Vice-Chancellor UMS Prof. Dr. Mohd. Harun bin Abdullah dengan saksi No’man Bin Datuk Haji Ahmad, Assistant Registrar. Pada kesempatan itu hadir pula Konsul fungsi Sosial Budaya Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu Iman Rokhadi.

Pascapenandatanganan MoU tersebut, kerjasama yang akan dilakukan UNS Solo dengan UMS, meliputi: kolaborasi penelitian antara Dosen UMS dengan UNS, pertukaran mahasiswa dan dosen antara kedua universitas, pameran seni rupa bersama tiap tahun sekali, seminar internasional tentang seni yang melibatkan kedua universitas, pertukaran informasi karya ilmiah kedua universitas, dan lawatan untuk studi banding dalam bidang akademik kedua universitas.

Diinformasikan dalam rilisnya kepada Kontak, Delegasi UNS yang hadir dalam acara tersebut, antara lain: PR IV UNS Dr. Widodo Muktiyo, M.Kom., Kepala International Office UNS M. Taufiq al Makmun, SS, MA., Ketua Prodi Seni Rupa FKIP Dr. Slamet Supriyadi, M.Pd., dan Sekretaris Senat FKIP UNS Drs. Syaiful Bahcri, M.Pd. (Tim Web UNS).