Agenda Kegiatan Dalam Rangka Dies XVI FMIPA UNS

Tepat pada tanggal 1 Oktober 2012, FMIPA UNS merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Tema dies tahun 2012 adalah  “Mewujudkan Kebanggaan atas Karya Sendiri Berbasis Lingkungan, Sains dan Teknologi”. Pada dies natalis kali ini telah diagendakan beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan dies.

Pada tanggal 25 – 26 September 2012 dilaksanakan lomba bulu tangkis antar fakultas dan unit kerja di lingkungan UNS dengan memperebutkan piala Dekan Cup. Pertandingan yang diikuti oleh enam belas tim tersebut, telah berlangsung dan keluar sebagai juara adalah tim dari Fakultas MIPA setelah di final menundukkan tim dari Kantor Pusat dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang cukup ketat.

Tanggal 27-28 September 2012 bertempat di halaman gedung C telah di-launchingSunday Market” yang menampilkan display hasil kreatifitas Kampus yang terdiri dari PKM Mahasiswa dan P2M Dosen Fakultas MIPA. Rencananya sunday market ini akan dilansungkan setiap hari minggu. Salah satu tujuannya adalah untuk memperkenalkan kampus MIPA di dunia luar dan sekaligus menampilkan hasil karya kreatifitas mahasiswa. Malam harinya diadakan pemutaran film di area taman yang dihadiri oleh sivitas akademika Fakultas MIPA.

Masih dalam rangkaian acara dies Fakultas MIPA, pada hari Jum’at, 5 Oktober 2012 akan dilangsungkan acara jalan sehat dilanjutkan dengan bersih kampus serta penanaman pohon oleh professor baru FMIPA UNS sebagai bentuk kepedulian akan penghijauan lingkungan kampus sekaligus sebagai bentuk nyata kampanye go green. Dilanjutkan dengan acara perlombaan berbagai cabang olah raga seperti Basket, Bola Volli dan lomba permainan tradisional gobag sodor antar dosen dan staff kependidikan.

Sebagai acara puncak adalah pada hari Senin, tanggal 8 Oktober 2012 ditandai dengan Orasi Ilmiah Doktor dan Profesor baru bertempat di Aula Gedung B Fakultas MIPA UNS dimulai jam 08.00 WIB yang akan dihadiri oleh sivitas akademika FMIPA UNS.

Sebenarnya masih banyak rangkaian acara yang diselenggarakan, baik yang diselenggarakan oleh masing-masing jurusan maupun oleh mahasiswa, yang kesemuanya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis XVI Fakultas MIPA UNS. (Humas FMIPA UNS).