Pelatihan Tes TPA dan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja

Untuk membekali para calon sarjana memasuki dunia kerja, CDC Fakultas MIPA menyelenggarakan Pelatihan Tes TPA dan Pembekalan Memasuki  Dunia Kerja.  Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 5 September 2012 bertempat di Ruang Seminar Lab Pusta MIPA diikuti oleh para calon wisudawan Fakultas MIPA sebanyak 65 peserta.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 dibuka oleh Pembantu Dekan III , Drs. Sutrima, M.Si. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya acara semacam ini, sebagai bekal memasuki dunia kerja. Diharapkan para peserta untuk mengikutinya dengan serius sampai selesai. Beliau juga berpesan, bahwa dunia kerja sangat berbeda dengan dunia kampus. Maka para alumni nantinya diharapkan bisa menjaga nama baik almamaternya.

Sesi pertama adalah materi kewirausahaan dan tips mengerjakan Tes TPA yang masing-masing disampaikan  oleh Drs. Marsusi, M.S., Ph.D dan Drs. Siswanto, M.Si. yang merupakan pakar dalam bidangnya.

Sesi kedua adalah simulasi mengerjakan tes TPA yang dipandu oleh tim CDC.  Kemudian ditutup sesi ketiga yaitu penyampaian materi membuat surat lamaran kerja yang benar dan tips menghadapi tes wawancara.

Acara ini rutin diselenggarakan setiap menjelang wisuda sarjana. Disediakan hadiah menarik bagi tiga orang yang mengerjakan tes TPA dengan nilai tertinggi. (Fakultas MIPA UNS).