Kerja Bakti, Pisah Sambut KTU dan Pembentukan Paguyuban Staf Kependidikan FMIPA UNS

Pada hari Jum’at, 31 Agustus 2012 menjadi hari yang sibuk bagi seluruh sivitas akademika FMIPA UNS, dimulai pada pukul 07.30 WIB seluruh sivitas akademika FMIPA UNS terlibat dalam kerja bakti guna meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan kampus FMIPA UNS. Kerja bakti bersih lingkungan sudah menjadi agenda rutin FMIPA setiap 2 bulan sekali dan sudah berjalan kurang lebih selama satu tahun. 

Pada pukul 09.30 WIB dilanjutkan dengan acara pisah sambut Kepala Bagian Tata Usaha (KTU) FMIPA UNS dari pejabat lama Dra. Rimbawan KS yang memasuki masa pensiun per tanggal 1 September 2012 kepada pejabat baru Bp. Giyatno, SIP, M.Si. Acara pisah sambut pejabat sengaja diadakan setelah acara kerja bakti di area terbuka dengan tujuan supaya lebih dekat dengan alam dan peduli dengan lingkungan. Dekan FMIPA UNS Prof. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons), Ph.D dalam sambutannya menyatakan bahwa proses pergantian pejabat adalah proses alamiah dan pasti akan terjadi sehingga tidak perlu disesali.  Dekan atas nama institusi mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya yang tulus dan selama menjabat di bawah kepemimpinannya dapat berjalan lancar sehingga Dekan memberikan gelar cumlaude kepada  beliau. Kepada pejabat KTU yang baru, Dekan FMIPA mengucapkan selamat datang dan berpesan untuk dapat segera beradaptasi pada lingkungan kerja yang baru.

Pada pukul 10.30 WIB setelah acara pisah sambut sebagian karyawan berkumpul di Perpustakaan FMIPA UNS dan berhasil membentuk paguyuban karyawan FMIPA UNS dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar karyawan dan berencana untuk membuat program kegiatan yang mendukung kinerja FMIPA UNS. Pengurus diketuai oleh Winarno, SIP, dan sebagai penanggungjawab Kepala Bagian Tata Usaha akan merumuskan kepengurusan paguyuban dan rencana kegiatan paguyuban. (Fakultas MIPA UNS).