Halal Bihalal Keluarga Besar FMIPA UNS

Pada Hari Selasa, 28 Agustus 2012 bertempat di ruang Aula Ged. B Lt. IV FMIPA seluruh sivitas akademika menghadiri acara Halal Bihalal dan memperingati hari Raya Idul Fitri 1433 H. Rangkaian acara halal bihalal dimulai pada pukul 10.30 WIB dengan diawali Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ust. Irfan Abu Nazar, M.Ag.

Dekan FMIPA UNS Prof. Ari Handono Ramelan, M.Sc (Hons), Ph.D dalam sambutanya menyambut baik tradisi halal bihalal yang diadakan oleh FMIPA UNS setiap Idul fitri, dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar civitas akademika. Dengan gayanya yang khas dan banyolan-banyolannya membuat yang hadir merasa terhibur. Dekan FMIPA UNS atas nama pimpinan mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H bagi pennganut Agama Islam dan menyampaikan Permohonan maaf apabila ada kesalahan dan khilaf kepada seluruh Civitas Akademika FMIPA UNS.

Hikmah Halal Bihalal disampaikan oleh Ust. Abdul Matin Salman, L.C, M.Ag merupakan Dekan Fak. Ushuludin IAIN SOLO, menyampaikan hakekat dari halal bihalal. Halal bihalal merupakan tradisi / budaya orang Indonesia yang tidak perlu diperdebatkan. Untuk memperoleh gelar orang yang Mutaqien salah satunya adalah dengan membina / memelihara hubungan silaturahmi antar umat beragama.

Acara Halal bihalal ditutup dengan salam-salaman dimulai dari barisan pimpinan yang berjalan mendatangi staff dosen dan karyawan. (Fakultas MIPA UNS).