PT Badak NGL Dukung Pembukaan Prodi S2 Teknik Kimia UNS

Chief Executive Officer (CEO) PT Badak NGL Nanang Untung menyatakan siap memberikan dukungan terhadap proses pembukaan Program Studi (Prodi) S2 Teknik Kimia UNS dalam waktu dekat. Hal itu ia sampaikan usai menandatangani Piagam Kesepahaman Bersama antara UNS Solo dan PT Badak NGL pada hari Selasa, 31 Juli 2012 di Gedung Rektorat UNS.

Selain itu, pihaknya juga akan mendukung dalam hal proses penerimaan mahasiswa baru, khususnya S-2, meski tidak menutup kemungkinan termasuk prodi tertentu lainnya di UNS, misalnya melalui jalur undangan atau swadana.

Nanang menambahkan, bentuk kerjasama lainnya meliputi:

  1. penyiapan lulusan yang berkualitas sehingga memenuhi kebutuhan industry
  2. proses recruitment karyawan
  3. research and development
  4. penyediaan staff pengajar untuk pelatihan engineer dan operator
  5. kegiatan pengabdian pada masyarakat

Ia pun berharap, “Untuk pengoptimalan upaya yang dilakukan, diharapkan peran serta aktif seluruh pihak yang peduli dengan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan SDM di Indonesia. Karena itu, kita memang harus bekerja sama dan bekerja lebih keras untuk mewujudkannya,” pungkas Nanang.
Sementara itu, Rektor UNS Solo Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS. mengaku senang dengan adanya kerjasama dengan PT Badak NGL. Dia mengungkapkan, penandatangan Piagam Kesepahaman Bersama ini merupakan langkah yang tepat untuk perwujudan jalinan kerjasama secara berkelanjutan.

“Sinergi positif dan produktif diharapkan dapat tercapai pada masa mendatang demi kemajuan bangsa. Tanpa adanya kerjasama secara nyata, maka perguruan tinggi bagaikan menara gading yang tak tersentuh dan tidak membumi,” ungkap Ravik. (red-uns.ac.id).