Buka Bersama Sivitas Akademika FMIPA UNS

Pada hari Rabu, 8 Agustus 2012 bertempat di Aula Gedung C FMIPA UNS, sivitas akademika FMIPA UNS menghadiri acara buka puasa bersama (buber). Hadir dalam acara buka bersama antara lain  Dekan, Pembantu Dekan, Pimpinan Prodi, Dosen / karyawan dan perwakilan mahasiswa.

Acara yang berlangsung mulai pukul 16.30 WIB diawali dengan tilawatil qur’an oleh salah seorang Mahasiswa FMIPA, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FMIPA UNS Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons), Ph.D. Dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan adanya acara buka bersama seperti yang telah diadakan tahun-tahun sebelumnya akan terbina rasa kebersamaan diantara tenaga non kependidikan dan tenaga kependidikan serta mahasiswa sebagai keluarga besar FMIPA UNS.

Acara inti berupa tausiyah disampaikan oleh Supriyadi Wibowo, M.Si yang merupakan Dosen Jurusan Matematika FMIPA UNS. Tausiyah bertema tentang Kehidupan dengan sub tema Bagaimana Mencapai Kebahagiaan Hidup yang Sebenarnya. Dengan gayanya yang khas menceritakan beberapa kisah baik dari kisah Sahabat Nabi sampai dengan kisah orang dengan obsesi-obsesinya untuk mencapai kebahagian hidup.

Setelah tausiyah acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Bp. Eko Mursito, ST, dilanjutkan dengan buka bersama dan Sholat Maghrib berjamaah di Mushola FMIPA UNS. (Fakultas MIPA UNS).