UNS Jalin Kerjasama Dengan Suara Merdeka

Rektor Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. menanda-tangani nota kesepahaman dengan CEO PT. Suara Merdeka Press Kukrit Suryo Wicaksono di ruang Sidang I Gedung Rektorat UNS hari Jumat, 13 Juli 2012.

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman tersebut, karya ilmiah civitas akademika UNS secara periodik akan dipublikasikan oleh PT Suara Merdeka Press. Suara Merdeka mengakui sebagai media yang memiliki tanggung jawab moral terpanggil untuk mengembangkan kemajuan pendidikan di Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Rektor memberikan kenang-kenangan berupa plakat berbentuk gunungan. “Gunungan itu artinya semuanya ada. Ini sebagai simbol bahwa semuanya ada di Suara Merdeka,” kata Ravik di hadapan hadirin yang terdiri atas rombongan Suara Merdeka Press, pimpinan universitas dan fakultas yang hadir dalam acara tersebut.

Kukrit juga menghadiahi plakat menyerupai tokoh Ki Semar. “Secara filosofis, Ki Semar artinya bukan kiai, bukan pendeta, tapi dia adalah dewa yang bisa mewujud dalam kebersamaan,” ungkap Kukrit.

Ravik menjelaskan, UNS memiliki 21 pusat studi yang mempunyai banyak hasil penelitian yang belum terekspose. Ia berharap, dengan adanya MoU tersebut, semua itu bisa tersosialisasi dan bermanfaat bagi masyarakat.   [red.uns.ac.id]