Open House & Launching Kaum Graha

Jama’ah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (JN UKMI) UNS menggelar Open House untuk peresmian sekretariatnya yang baru bertempat di Gedung Graha UKM UNS lantai 3. Acara ini dilaksanakan hari Jum’at, 11 Mei 2012 pukul 16.00-18.00 WIB dengan jumlah undangan sekitar 50 pengurus UKM. Dalam acara ini juga sekaligus sebagai launching program Kaum Graha, yaitu Kajian Umum UKM yang ada di UNS dan berpusat di gedung Graha UKM. Acara ini dihadiri oleh pembina JN UKMI UNS,  Drs. Ahmad Taufiq, M.Ag., para pengurus JN UKMI UNS 2012, serta beberapa tamu undangan yang berasal dari berbagi UKM yang ada di gedung Graha UKM UNS.

Acara Open House ini bertujuan untuk memperkenalkan JN UKMI kepada para tetangganya yaitu UKM lain yang sekretariatnya juga masih satu atap di gedung Graha UKM. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antar UKM di UNS. Selain itu dengan adanya program Kaum Graha diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran dan ketertarikan dari para mahasiswa yang mengikuti UKM lain dalam hal keislaman, sehingga dengan adanya JN UKMI di gedung Graha UKM bisa berefek positif bagi UKM yang lain. Dalam kesempatan ini, panitia menghadirkan seorang pembicara yaitu Ustad Muchtar. Dalam ceramah beliau, disampaikan bagaimana pentingnya menjaga silaturahmi dan cara berdakwah untuk dapat menyatukan semua kalangan umat dalam berbagai keadaan untuk menegakkan Islam di muka bumi.

Acara Open House UKMI ini juga sebagai bentuk syukuran atas diresmikannya sekretariat UKMI yang baru di gedung Graha UKM tersebut. Pada puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Insan Prasetya Jati selaku Ketua Umum JN UKMI UNS 2012 dan diberikan kepada perwakilan UKM yang ada di gedung Graha UKM tersebut, lalu dilanjutkan dengan makan bersama semua peserta yang hadir dalam acara tersebut.   [JN UKMI UNS]